My Blog List

Jan 1, 2016

Happy New Year

wah, tidak terasa 2015 begitu cepat berlalu. banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan ini yang telah berhasil kita lalui. saya mengucapkan selamat untuk teman-teman dumay sekalian yang telah berhasil melalui tahun 2015.  meskipun banyak kendala, banyak tantangan, banyak impian yang belum terwujud, tapi teman-teman masih bertahan hingga tahun 2016 artinya teman-teman telah berhasil melalui tahun 2015 dengan baik. sekali lagi saya ucapkan selamat untuk teman-teman sekalian.

kita semua tahu dengan pasti, tahun-tahun yang berganti membuat kita merasa bertambah tua dari segi umur, seharusnya itu pula yang membuat kita bertambah dewasa dari segi pikiran, perkataan, tindakan, dsb. kita harus bisa berpikir matang sebelum melakukan sesuatu sehingga keputusan yang kita ambil tidak membuat kita menyesal di kemudian hari.

kita juga tahu dengan pasti bahwa di tahun yang berganti, semakin berat kehidupan ini dan semakin berat jalan yang harus kita lalui. semakin banyak tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi. banyak pula harapan, impian dan cita-cita yang ingin kita wujudkan dari awal tahun yang baru. semangatlah kawan! saya yakin teman-teman bisa jika ada kemauan dan usaha.

mungkin teman-teman bisa melakukan hal ini:
1. buat resolusi
teman-teman bisa merencanakan apa yang ingin teman-teman raih di 2016. bagaimana cara               memperolehnya, kendala apa saja yang ada, bagaimana cara mengatasi  kendala tersebut, dsb.

2. doakan dan andalkan Tuhan
setelah membuat perencanaa, doakanlah dan minta pertolongan dan kekuatan dari Tuhan untuk mewujudkannya. jangan mengandalkan kekuatan sendiri, karena belum tentu akan berhasil dan jika tidak terwujud, kekecewaan yang akan kita dapatkan. tapi jika kita mengandalkan Tuhan, jika belum terwujud, pasti Tuhan akan memberi kita kekuatan untuk menerimanya

3. yakinlah Dia pasti menjawab
apa yang kita doakan belum tentu adalah kehendakNya, namun pasti ada jawaban dari doa kita meskipun berbeda dari yang kita harapkan, tapi cobalah kita untuk yakin dan percaya bahwa Dia akan menjawab doa kita sebab Dia tahu kebutuhan kita yang terkecil sekalipun dan doa yang sangat sederhana pun akan dijawabNya

ya mungkin teman-teman bisa mencoba melakukan hal itu.

pada kesempatan ini ijinkan juga saya share satu hal yang sudah cukup lama ingin saya tulis, dan mungkin ini bisa jadi perenungan saya selama 2015.

rencana Tuhan sungguh saya tidak tahu. saat ada job fair saya bertanya pada Tuhan saya datang atau tidak, hati saya berkata saya datang aja. karena saat itu saya juga sedang bosan berada di rumah, dan niat saya mencari kenalan untuk menambah teman, akhirnya saya datang. sampai di sana, kebanyakan orang mengajukan lamaran, tapi saya hanya berkeliling tidak jelas untuk melihat-lihat saja. tiba-tiba saya dikagetkan oleh 2 atau 3 orang yang menyodorkan saya sebuah brosur. karena saya orang yang sungkan untuk menolak, saya ambil saja. 

karena sudah bosan dan lapar, saya pulang. sampai di rumah saya coba baca brosur-brosur yang tadi disodorkan, dan saya cukup tertarik dengan satu brosur dari perusahaan asuransi Prudential. karena ini hal baru bagi saya, saya mencoba mencari tahu secara detail tentang prudential. ada yang berkomentar positif, ada yang berkomentar negatif. ya akhirnya saya bergumul lagi dalam doa. singkat cerita saya ikuti semua trainingnya dan atas kehendak Tuhan saya lulus ujian dan bergabung menjadi agen Prudential (padahal saya buta materi asuransi dan saya tidak mengerti apa-apa. saya hanya membaca kisi-kisi yang diberikan, mengerjakan soal yang banyak tidak ada di kisi-kisi dan berdoa kehendak Tuhan yang terjadi. hasilnya saya lulus. saya sendiri juga kaget mengapa bisa lulus dalam 1x ujian).

setelah saya sering mengikuti training, saya mencoba membandingkan komentar-komentar negatif orang tentang Prudential, dan saya menemukan beberapa hal yang bisa saya jadikan pelajaran (secara umum) dalam kehidupan saya. saya rasa teman-teman juga bisa mengambil pelajaran dari apa yang saya sharekan ini:

1. manusia bisa membuat perencanaan ini dan itu, tapi kehendak Tuhan yang akan terjadi. walau itu kelihatan mustahil bagi manusia, tapi sangat mungkin bagi Tuhan. jangan ragu untuk bertanya dan mencari kehendak Tuhan.

2. kita sebagai manusia mudah berkomentar negatif karena terkadang terjadi miss komunikasi atau mugkin karena kita tidak mengerti dengan apa yang dijelaskan.
tingkat pemahaman satu orang berbeda dengan orang yang lain, jadi jika kita berbicara dengan orang lain, biacaralah dengan jelas, dengan kata-kata yang mudah dimengerti.
bagi yang mendengar, jika masih belum jelas apa yang disampaikan, kita bisa bertanya lagi atau mencari tahu sendiri dari media sosial, orang-orang di sekitar dsb.

3. terkadang saat kita lelah, bosan, bad mood dsb. kita malas berbicara dan memberi penjelasan kepada orang lain. hal ini bisa menyebabkan orang lain jadi tidak tertarik lagi untuk berbicara atau mendengarkan kita. jadi berusahalah membuat orang lain tertarik dengan apa yang kita bicarakan, jangan membicarakan hal-hal yang membuat mereka bosan

4. seringkali kita kehilangan fokus saat berbicara dengan orang lain. hal ini bisa disebabkan karena banyak hal, salah satunya gadget. seringkali saat berbicara dengan orang lain, pendengar dan pembicara tidak fokus karena memegang gadget. ajaklah untuk bekerja sama. melepaskan gadget untuk sementara. jika memang gadget diperlukan dalam pembicaraan, baru digunakan.

5. manusia seringkali mudah saling menyalahkan. ketika ada sesuatu yang berjalan tak seturut yang ia harapkan, ia mulai mencari "kambing hitam" menyalahkan orang lain, meskipun kadang yang salah itu dirinya sendiri. sebelum menyalahkan orang lain, cobalah untuk mengkoreksi diri sendiri.

demikian yang ingin saya share kan untuk teman-teman. semoga bermanfaat. jika teman-teman butuh informasi khususnya untuk asuransi Prudential, silakan menghubungi saya. terima kasih. GBU. Ciska :)

semoga kehidupan teman-teman di tahun 2016 ini semakin baik. amin :) happy new year

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More