My Blog List

Nov 30, 2018

Perjalanan Hidup

Hai sobat dumay sekalian, maaf lama aku tak menulis disebabkan adanya kendala teknis. Apa kabar? Aku berharap semua dalam keadaan yang baik meski banyak kejadian yang tak menyenangkan terjadi. Aku sangat sedih dan turut berduka cita atas apa yang menimpa saudara2ku..  Kehilangan memang sangat menyakitkan, apalagi dengan cara yang tak terduga, tapi semua akan indah pada waktu-Nya.



Pernahkah kita menghitung hari? Sudah berapa banyak yang kita lalui? Apa saja yang sudah kita lakukan? Apakah perbuatan baik atau buruk yang telah kita lakukan selama hidup?  Kita tak pernah tahu kapan kita akan kembali pada sang pencipta, dan dengan cara seperti apa. Selama hidup ini, lakukanlah yang terbaik bagi orang lain.

Tentu sepanjang tahun ini banyak yang sudah kita lalui, suka duka, sehat sakit, dsb tentu kita rasakan, tiada terasa kita sudah berada di akhir tahun 2018, sudahkah kita bersyukur dengan apa yang telah terjadi? jika kita masih bisa merasakan kesedihan ataupun kebahagian di tahun ini, artinya kita masih hidup dan sudah sepatutnya kita bersyukur. Jika kita tak bisa merasakan apa yang kita alami, artinya kita sudah mati. 

Meski banyak hal2 menyakitkan yang terjadi di sepanjang tahun 2018, jangan ingat itu. lupakan semua rasa sakit itu, ingatlah kebahagiaan yang kita alami. hidup harus terus berlanjut, jalanilah hidup dengan penuh semangat. Jika diri kita gembira, maka orang2 di sekitar kita akan terlihat gembira, tapi jika diri kita sedih, maka sekitar kita juga akan terlihat sedih.

perjalanan hidupku di 2018 jika diingat dan dilihat kembali, ada begitu banyak pergumulan yang berat yang harus aku lalui, ada banyak rintangan yang menghalangi langkahku, tapi ketika aku melangkah bersama Tuhan, semua baik2 saja hingga detik ini. satu per satu aku temukan jalan keluar, satu per satu aku melangkah dengan lebih baik lagi. ada banyak hal yang menguras pikiran dan tenaga, ada begitu banyak air mata yang tertumpah, tapi semua itu terbayar dengan rasa syukur, dengan bersyukur, hati menjadi lega.

jika aku menyerah pada perjalanan ku kali ini, mungkin aku sudah tak bisa menulis lagi, mungkin aku sudah pergi dari dunia ini, tapi aku memutuskan untuk tidak menyerah dan meneruskan perjalanan ku, meski aku tahu setiap hari akan semakin berat. tapi ketika aku meminta kekuatan dari Tuhan, Dia memberiku kekuatan yang tak aku duga, sehingga aku bisa tetap melangkah, meski beban ku banyak, tapi langkahku terasa lebih ringan. 

Perjalanan hidupku masih akan terus berlanjut, sampai Dia sendiri yang berkata :"perjalananmu sudah selesai." selama itu aku akan terus melangkah, melupakan setiap kenangan pahit, melupakan setiap rasa sakit, menjalani hidup dengan rasa syukur, menikmati setiap hari bersamaNya. selalu ada pelangi di balik hujan, selalu ada hal indah di balik kesedihan, selalu ada suka di balik duka, semua selalu seimbang, hanya waktu nya saja yang tidak kita ketahui.

Bagaimana dengan perjalanan hidup sobat sekalian? Apakah kalian hanya merasa mengalami hal buruk saja? Renungkan sejenak, ingat setiap kejadian yang kita lalui setiap hari, pasti ada hal indah yang kalian lalui, walau hanya sekejap. Dengan hal indah itu, bangkitkan lagi semangat dalam diri kalian, bangkit lagi dari segala keterpurukan, belajar bersyukur meski susah agar hati menjadi lega, hidup menjadi tenang,  dan langkah menjadi ringan. tinggalkan rasa sakit, pusatkan pada hal2 indah dan positif, sehingga setiap hari menjadi lebih bermakna.

Tetap semangat ya sobat, melangkah menuju 2019 dengan lebih semangat. Hadapi 2019 dengan lebih berani, berani untuk meneruskan perjalanan hidup ini. Jangan menyerah pada keadaan! Nikmatilah perjalanan hidup kita bersamaNya, lakukan hal2 positif yang berguna bagi kita dan orang2 di sekitar kita. GBU 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More