My Blog List

Feb 13, 2014

Valentine's Day


                                         



sebagian besar orang menganggap hari ini adalah spesial. tapi bagiku tak ada yang spesial di hari ini. karena kasih sayang bisa diberikan kapan saja, di mana saja, dan terhadap siapa saja. tak perlu menunggu 1 tahun untuk melakukannnya. tak perlu menunggu tanggal 14 Februari untuk menyatakan kasih sayang.

ketika hari Valentine tiba, banyak orang yang berbelanja. mereka membeli ini dan itu untuk diberikan pada orang yang disayangi sebagai bukti kasih sayang mereka. tapi apakah untuk melakukan hal itu perlu menunggu 1 tahun dan hanya dilakukan 1 tahun sekali?? apa gunanya mereka mengungkapkan rasa sayang mereka dalam satu hari saja, tapi di hari lainnya tidak dihiasi dengan kasih sayang???

sayang sekali jika hal itu terjadi.......

seperti yang saya katakan di atas, bahwa kasih sayang bisa ditunjukkan kapan saja, tak perlu tanggal 14 Februari. kasih sayang bisa ditunjukkan setiap hari. apabila kita benar-benar menyayangi orang lain, kita tidak hanya menunjukkan dengan ucapan saja. tapi yang lebih penting tindakan sebagai bukti nyata. ia tidak harus memberikan barang-barang mewah, mahal, indah, dsb sebagai ungkapan rasa sayang, tapi yang lebih penting adalah melalui sikap, tingkah laku, kata-kata, perhatian, dsb yang membuktikan bahwa ia menyayangi orang lain.

saya sangat berharap orang yang mengaku sayang pada saya, tidak sekedar ucapan belaka, tapi bisa dibuktikan melalui tindakan yang baik terhadap saya dan orang-orang yang saya sayangi, ucapan yang tidak menyakiti hati saya, sikap yang dewasa, bisa menghormati orang lain, dsb. mereka yang mengaku sayang pada saya, tidak perlu menunggu tanggal 14 Februari untuk membuktikannya. saya berharap mereka bisa menunjukkannya setiap saat.

saya tidak fanatik terhadap hari Valentine, kalo ada yang memberi saya sesuatu di hari Valentine ya saya tetap terima dengan rasa syukur. kalo tidak ada yang memberi, saya juga tidak apa-apa. melalui tulisan ini, saya hanya ingin menekankan bahwa kasih sayang tak perlu menunggu 1 tanggal yang telah ditetapkan. kapan pun bisa. selamat hari Valentine ya buat sahabat ku sekalian. GBU

                                   Valentine's day

kau datang sekali dalam setahun
membuat setiap insan sibuk menyambutmu
raut wajah bahagia terlihat
senyum pun menghiasi bibir mereka

oh.. Valentine's day..
biarkan cinta kasih mu tetap ada
walau kau hanya datang setahun sekali



tebarkanlah kapan saja
tebarkanlah di mana saja
tebarkanlah ke siapa saja

biarkan setiap insan merasakan cinta kasih
biarkan setiap insan berbagi cinta kasih
biarkan setiap insan menjadikan setiap hari sebagai hari kasih sayang




0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More