My Blog List

Oct 6, 2016

Penipuan via e-cash Mandiri

Sahabat dumay yang terkasih, saya  berharap para sahabat semua selalu dalam kabar yang baik.
walau sudah lama saya tak menulis di blog ini, saya berharap sahabat-sahabat sekalian masih berkenan untuk membaca tulisan saya ini.

kali ini saya mau sedikit share kepada para sahabat, agar apa yang saya alami tidak dialami oleh rekan-rekan sekalian. saya berharap rekan2 bisa mengambil pelajaran dari apa yang saya sharekan.
Febri

Alamat Pelaku
Hari Sabtu (03 Oktober 2016) saya mengalami peipuan menggunakan e-cash Mandiri. si pelaku yang mengaku bernama Febri melakukan tawar menawar dengan saya (Ciska) dengan penjualan online sebuah pancingan seharga 1 jt rupiah.
setelah melakukan kesepakatan harga, pelaku  memberikan detail alamat dsb,






Step e-cash
Bukti Transfer Palsu
pelaku meminta saya untuk ke atm mengecek apakah transaksi sudah berhasil atau belum. sy tidak curiga karena step yang dikirmkan sesuai dengan e-cash Mandiri saya menghubungi no pelaku yang tertera pada data yang diberikan, namun pelaku menggunakan no lain yang diakui sebagai no temannya. no tersebut 081296375534.

setelah saya di atm sekitar 8 menit kemudian pelaku penipuan mengirimkan saya bukti bahwa dia sudah mengirimkan uang sebesar 1 juta kepada saya. dan saya diminta untuk konfirmasi balik dengan memasukkan no e-cash dan mengikuti petunjuk yang dikirimkan pelaku.


mungkin ini kesalahan sy juga karena kurang teliti membaca bukti transfer yang dia kirim, ternyata bukti itu palsu. saya hanya terfokus pada no e-cash dan otp dana.

setelah transaksi selesai ada laporan dari bank BRI (rekening saya) bahwa saya telah melakukan transfer dana ke rekening lain sebesar 1 juta rupiah.

saya berharap rekan-rekan jangan sampai tertipu seperti saya, lebih teliti lagi ketika membaca bukti transfer, dan jangan begitu saja percaya pada orang lain. Semoga bermanfaat. GBU all

1 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More