My Blog List

Oct 6, 2013

Putus asa

semua orang pasti akan mengalami yang namanya kematian, hanya saja waktunya yang belum diketahui. namun, sebelum saat itu tiba, sebaiknya kita jangan pernah putus asa. jangan pernah kita putus harapan dan menyerah menjalani hidup  ini.

orang yang putus asa berarti tidak percaya bahwa Tuhan itu ada.
orang yang putus asa seringkali berniat mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. entah itu dengan gantung diri, minum racun, dsb.

orang-orang seperti itu tidak percaya bahwa Tuhan ada dan akan membantunya, memberinya jalan keluar atas setiap persoalan yang sedang ia hadapi. saya percaya, ketika saya mengangkat tangan saya (berserah), maka Tuhan yang akan turun tangan (bertindak). tetapi ketika saya terus turun tangan (mengandalkan kekuatan saya sendiri), Tuhan yang akan angkat tangan.

saya merasa sedih dan menyesal jika mendengar ada yang nekat mengakhiri hidup, apalagi orang yang saya kenal. saya sungguh sedih mendengarnya dan tak percaya..

saya berharap tidak ada lagi yang putus asa dalam menjalani hidup ini. belajar bersyukur aja, maka tidak ada yang namanya kecewa pada sang Pencipta. pasti ada jalan keluar di balik setiap persoalan. ada pelangi di balik hujan :) jangan mempercepat waktu kematian yang telah ditentukan, karena kita akan menyesal bahwa sebenarnya banyak hal-hal indah yang telah kita lewatkan.

so, hiduplah dengan rasa syukur dan jangan mudah menyerah.. :)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More