My Blog List

Sep 29, 2013

Kepercayaan dan kesempatan

kepercayaan memang sulit didapatkan, jika sudah dapat, hargai itu! jangan pernah menyia-nyiakannya.
kata orang selalu ada kesempatan ke dua, ya memang kita harus memberi kesempatan kedua pada orang yang pernah kita kasi kepercayaan tetapi menyia-nyiakannya.

berilah kesempatan itu, tapi cukup sekali! jika orang itu sudah diberi kesempatan kedua, tetapi masih tetap sama, buat apa diberi kesempatan lagi? mundur lah teratur, tak perlu kita mencari-cari orang itu lagi. jika memang dia butuhkan kita, dia yang akan menghubungi kita, dan sadar sendiri akan  kesalahan yang telah dia perbuat. bagi mereka yang masih memiliki kesempatan, cobalah memperbaiki apa yang salah, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan itu lagi!

cukup sekali terjatuh, satu kali kesempatan. demikian yang telah terjadi padaku dan akan kulakukan. orang yang kupercaya untuk mendengar isi hatiku malah justru mengecewakanku dan menyudutkan aku. aku coba untuk memberinya kesempatan lagi dan percaya padanya, tetapi justru dia lebih lagi menyia-nyiakan kesempatan yang ku berikan.

kini aku akan mundur perlahan, aku tak akan mau bercerita lagi padanya. aku tak akan lagi meminta bantuannya. aku tak akan lagi mengandalkannya. kini semakin ku sadari bahwa seperti kata orang aku cewek mandiri yang tak mau mengandalkan orang lain, yang berusaha dengan kemampuan ku sendiri. tanpa perlu menunggu orang lain aku bisa melakukannya..

ya, aku semakin menyadari hal itu. aku semakin ingat bahwa semua itu bisa aku lakukan dengan Tuhan. ketika aku mengandalkan Tuhan dan mengutamakan Dia dalam segala aspek kehidupanku, Dia yang akan membantu aku. jika orang lain bisa membantu terbatas, Dia memberi bantuan tidak terbatas. aku semakin belajar banyak hal dari setiap kejadian dalam hidupku.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More